Kemampuan Berpikir Kreatif Wirausahawan

"Rasa Takut Itu Seperti Setetes Tinta Di atas Hamparan Air Susu Yang Putih
Ia Akan Menghitamkan Air Susu Hingga Menjadi Gelap
50% Kemampuan Anda Akan Hilang Karena Rasa Takut Yang Belum Terbukti"


Pengetahuan adalah Perkakas
Kreatifitas adalah cara memanfaatkannya.

Pengetahuan adalah perkakas yang digunakan untuk memecahkan masalah tetapi Kreatifitas adalah cara untuk mengolah/mengelolah ilmu pengetahuan yang kita miliki. 
Betapa pentingnya Kreatifitas dalam teknik penyelesaian masalah, baik itu dalam kehidupan sehari - hari maupun ketika kita bekerja atau berwirausaha.

Seseorang yang senang menggunakan otak kanan , memiliki tingkat rasa ingin tahu yang tinggi. Selalu berpikir mengapa suatu hal bisa terjadi dan dari mana sumbernya? pertanyaan itu akan selalu muncul di pikirannya karena ia tidak cepat puas diri, pantang menyerah, dan haus akan ilmu pengetahuan yang baru, Masalah baginya adalah sebuah bahan makanan yang harus diolah dengan kreatifitasnya sehingga menjadi sebuah hasil yang lebih memuaskan.

Kreatifitas memunculkan berbagai penemuan, diantaranya hukum Gravitasi yang ditemukan oleh Isaac Newton dan proses perubahan bau dan warna  pada anggur yang disimpan karena terjadi fermentasi bakteri dari udara yang ditemukan oleh Louis Pasteur .
Selanjutnya penemuan -  penemuan baru bermunculan karena kekuatan otak kanan, yaitu Kreatifitas.
Kreatifitas adalah ilmu atau cara untuk mengolah sebuah masalah untuk dijadikan sebuah peluang.
manfaat, penambahan ilmu pengetahuan , nilai tambah , pengalaman serta informasi yang berguna dikemudian hari.

Peran Kecerdasan Otak Kanan dan Kecerdasan Otak Kiri dalam Memecahkan Masalah :

1. Kecerdasan Otak Kanan
Kecerdasan Otak Kanan cenderung melihat dari sisi yang berbeda dan diluar logika. Keinginan sukses yang tinggi membuat seseorang tidak mau menyerah saat dihadapka oleh masalah dan terus mencoba dengan segala kreatifitas untuk mencari jalan keluarnya. 
Kecerdasan  Otak Kanan sangat dibutuhkan untuk memunculkan gagasan - gagasan , menemukan sesuatu yang baru, mencari solusi dan bahkan memperoleh pengetahuan yang baru dari masalah yang dihadapi.

2. Kecerdasan Otak Kiri
Kecerdasan Otak Kiri berfungsi untuk menganalisa, menguraikan, dan menghitung segala hal yang bersifat numerik (angka - angka) sehingga sangat berguna saat menghitung resiko yang akan terjadi, tetapi bila kita terus menerus menggunakan kecerdasan otak kiri maka yang muncul adalah ketakutan dan resiko yang besar hingga kita melihat masalah itu harus dihindari

Penggabungan kedua Kecerdasan itulah yang dibutuhkan oleh seorang wirausaha untuk mengatasi masalah , bertahan hidup dan meraih kesuksesan. 

Sering - seringlah menggunakan Kecerdasan Otak Kanan kita, yaitu kreatifitas dan inovatif agar mampu merubah kesulitan menjadi peluang dan sebagai ilmu yang baru untuk digunakan dikemudian hari.

Peluncuran produk baru biasanya diawali dari Otak Kanan.

Pekerjaan - pekerjaan berbasis Otak Kanan biasanya dibayar mahal dan juga amat sulit diduplikasi.




"Tingkat Kecerdasan Seseorang Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Nilai  IQ nya ,
Tetapi  Kecerdasan Bisa didapatkan Dari Orang Yang Mau Belajar dan Menelaah
Setiap Permasalahan Yang dihadapi"







 

Comments

Popular posts from this blog

Resiko dan Ketidakpastian Dalam Bisnis

Leadership Jiwa Kepemimpinan

Kenali Aterosklerosis Lebih