Melatih Sikap Dan Perilaku Kerja Prestatif



"Atitude is a Little Thing with The Big Impact for Your Success"
Sikap adalah Hal Kecil yang Berpengaruh Besar Terhadap Kesuksesan Anda


Sikap dan perilaku kerja prestatif itu dapat dilatih dengan cara sebagai berikut ini :

1. Mulai belajar mengatasi rasa takut akan gagal dan takut akan rasa malu bila melakukan kesalahan. Berpikir untuk memperbaiki agar kedepannya lebih baik lagi
contoh : Bila anda mendapatkan masalah , maka cobalah untuk terus mencari solusi dan catat bila perlu, katakan "saya tidak akan mengulanginya lagi".

2. Berpikir bahwa masalah itu bukan sebagai beban  atau kesulitan yang harus dihindari, melainkan sebagai sesuatu yang harus diselesaikan dan sebagai bahan pembelajaran yang perlu diambil hikmahnya, serta untuk menambah pengetahuan baru yang suatu saat akan bermanfaat.

3. Mengasah pola pikir kreatif dengan konsep , Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya bila anda kreatif.

4. Menetapkan target disetiap hal, baik yang berhubungan dengan pekerjaan dll, Tanpa menetapkan   target maka anda tidak akan mempunyai motivasi, semangat dan hasrat untuk mencapainya karena tidak tahu apa yang akan anda capai.

5. Melatih konsentrasi dengan cara meneliti secara detail mengenai hal - hal menarik dari apa yang dilihat.
contoh : melihat lampu lalu teliti apa yang menarik dari lampu tersebut, apa keunggulannya, apa kelemahannya, dan bagaimana kualitasnya.
Konsentrasi yang tinggi adalah kunci untuk memulai pola pikir kerja prestatif.

6. Selalu mengambil sisi positif dari pekerjaan, kerjakan kemudian dicatat disebuah buku atau dalam pikiran anda mungkin suatu saat akan bermanfaat bagi anda.

7. Membandingkan dengan pekerjaan sebelumnya, apakah ada kemajuan atau malah terjadi kemunduran.

"Tidak ada orang yang Sukses yang tidak berani Bermimpi, Mimpi tidak akan mempunyai Jiwa (Soul) jika tidak diisi dengan Hasrat ingin Mewujudkannya dan Mimpi tidak akan mempunyai Kekuatan jika tidak ada Semangat untuk mewujudkannya"




















Comments

Popular posts from this blog

Resiko dan Ketidakpastian Dalam Bisnis

Leadership Jiwa Kepemimpinan

Kenali Aterosklerosis Lebih