Yang Tak Terhentikan


Motivation and Success Story

ABRAHAM LINCOLN

"The Unstopable Person"

(Orang Yang Tak Terhentikan)


Abrahan Lincoln  lahir pada tanggal 12 Februari 1809, di rumah kecil didaerah Kentucky, Amerika Serikat. Yang saat itu sedang mengalami gejolak ekonomi, masalah ras dan lainnya. Saat berusia 2 tahun , Seluruh keluarganya  pindah di desa Louisville, 
Kemampuannya dalam memompa semangat ketika menghadapi setiap kesulitan dan masalah didapat dari sang ayah. Wabah penyakit membuat ibunya meninggal dunia pada musim panas tahun 1818.

Abraham pindah ke New Orleans untuk bekerja pada April 1831, Semangat , motivasi, dan ambisi untuk berkomitment dalam menghilangkan perbudakan telah membuat Abraham Lincoln bertekad untuk memasuki dunia dan panggung politik. 
Abraham mencoba mengikuti pemilihan anggota  Dewan Konggres agar dapat mewujudkan komitmennya , tetapi akhirnya ia gagal karena hanya  memperoleh  270 suara. sedangkan pesaingnya memperoleh 300 suara. Usinya saat itu masih 22 tahun.

Ia kehilangan pekerjaan karena toko tempat ia bekerja tutup, lalu ia membuka toko bersama temannya yang bernama Barry yang kemudian juga tutup,  karena Barry meninggal dunia dengan meninggalkan utang yang besar pada usia 24 tahun.

Ia suka membaca surat kabar sehingga ia mulai mengenal tentang dunia politik tahun 1834. Abarham Mencalonkan diri lagi, lalu ia terpilih menjadi anggota Konggres Partai Liberal dengan suara tertinggi  di usia 25 tahun.

Tahun 1837, Abraham Lincoln meninggalkan New Salem, semuju ke kota Springfield bergabung dengan pengacara Stuart.

Pada usia 34 tahun kalah dalam pencalonan Konggres , lalu ia maju kembali ke panggung politik.

Pada usia 45 tahun kalah dalam pencalonan Senat, tetapi ia tetap maju kembali untuk mencalonkan diri menjadi wakil presiden. 
Gagal berupaya menjadi wakil prisiden pada usian 47 tahun , ia tetap mencalonkan diri untuk pemilihan senat    diusia 49 tahun.
 Gagal lagi. lalu ia mencalonkan  diri pada pemiilihan President  diperiode berikutnya.
 . 
 Akhirnya Abbraham Lincoln terpilih menjadi presodent Amerika Serikat pada usia 52 tahun, Luar biasa mental, semangat, komitmen dan gairah uang tidak berhenti  mencoba  dan trus yakin pada dirinya bahwa ia pasti menjadi President Amerika Serikat di suatu  saat nanti.

sumber WWW.indonesiaindoneisa.com













 



























Comments

Popular posts from this blog

Resiko dan Ketidakpastian Dalam Bisnis

Leadership Jiwa Kepemimpinan

Kenali Aterosklerosis Lebih