Faktor Resiko Kanker Payudara

 Kanker Payudara


Kanker payudara merupakan suatu jenis tumor ganas yang berkembang pada sel - sel payudara. Kanker ini dapat tumbuh jika terjadi pertumbuhan yang abnormal dari sel - sel pada payudara, Sel - sel tersebut membelah diri lebih cepat dari sel normal dan berakumulasi , yang kemudian membentuk benjolan atau massa , Pada stadium yang lebih parah , sel - sel abnormal ini dapat menyebar melalui kelenjar getah bening ke organ tubuh lainnya.

Faktor Resiko

Kanker payudara terjadi akibat pertumbuha abnormal dari sel - sel pada payudara, pertumbuhan abnormal ini diduga disebabkan oleh mtasi gen yang diturunkan secara genetik, selain itu terdapat beberapa faktor resiko yang diduga menjadi pemicu kanker payudara yaitu :

  1. Kurang aktifitas fisik
  2. Konsumsi lemak tinggi (Fastfood)
  3. Kurang serat dari buah dan sayur
  4. Obesitas
  5. Konsumsi alkohol
  6. Terapi radiasi di daerah dada
  7. Sebelum usia 30 tahun 
  8. Terapi Hormon

Gejala Kanker Payudara

Pada stadium dini, kanker payudara dapat tidak menunjukkan gejala tertentu. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan SADARI  atau periksa payudara sendiri setiap bulan. Raba dengan teliti searah jarum jam payudara untuk memdeteksi adanya benjolan atau perubahan pada payudara.

Beberapa gejala kanker payudara

  1.   Benjolan disekitar payudara
  2. Keluar darah dari puting payudara
  3. Nyeri dan pembengkakan
  4. Perubahan ukuran, bentuk atau tampilan dari payudara
  5. Benjolan atau pembengkakan dibawah ketiak

Faktor resiko yang tidak dapat dihindari

  • Gender (lebih banyak wanita daripada pria)
  • Umur
  • Ras
  • Riwayat keluarga
  • Faktor genetik
  • Riwayat menstruasi
  • Riwayat reproduksi
  • Payudara padat

 Takara Kombu Fucoidan

Dapat mengurangi tingkat racun kemoterapi pada pasien kanker

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fucoidan membantu mengatur terjadinya kelelahan selama kemoterapi, Kemoterapi dengan ficoidan dapat dilanjutkan untuk jangka waktu yang lebih lama daripada kemoterapi tanpa fucoidan, sehingga pasien kanker yang menggunakan fucoidan memiliki rate untuk selamat lebih bsar dibandingkan dengan pasien yang tidak menggunakan fucoidan.

Takara Kombu Fucoidan adalah salah satu kandungan bahan aktif yang ada di utsukushshii. Untuk itu  Utsukushishi sangat baik bagi penderita kanker yang sedang menjalankan proses terapi Kemo


 

 Takara Kombu Fucoidan

Untuk Rambut Rontok

Penelitian menunjukan bahwa Fucoidan salah satu kandungan yang terdapat dalam Utsukushshi dapat merangsang efek faktor pertumbuhan hepatosir - protein yang biasa dikenal sebagai faktor pencahar yang terhubung ke siklus rambut. karakteristik struktural dari fucoidan ditemukan mrip dengan heparin, yang juga dikenal sebagai Stimilator"faktor pencahar" dan pemain kundi dalam regenerasi jaringan.

Untuk itu Utsukushshi yang memiliki fucoidan sebagai bahan aktifnya dikenal dapat menjaga kesehatan dan membantu perawatan terhadap folikel rambut, sehingga menurunkan resiko rambut rontok yang diakibatkan beberapa faktor.

 
Mau tahu informasi lebih lanjut silahkan klik disini
 



 


 

 

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Resiko dan Ketidakpastian Dalam Bisnis

Leadership Jiwa Kepemimpinan

Kenali Aterosklerosis Lebih