Usus Anda Kotor ? Ini Akibatnya

 Akibat dari Usus Kotor

 Apa itu Usus?

Usus adalah bagian dari sistem pencernaan yang bermula dari lambung hingga anus. Pada usus terdiri dari dua bagian yaitu  Usus kecil dan Usus Besar (Kolon), Pada usus kecil terbagi lagi menjadi Duodenum, Ieiunum, dan Ileum sedangkan Usus Besar terbagi menjadi Cecum, Kolom dan Rektum.

Usus Besar /  Kolon adalah organ pada sistem pencernaan yang merupakan lanjutan dari usus halus, yang apabila direntangkan  panjangnya usus besar bisa mencapai 1,5 - 2 meter. fungsi utama usus besar yaitu melakukan penyerapan makanan hingga membuangnya keluar tubuh.

Fungsi Usus 

Berikut ini beberapa fungsi usus besar dalam pencernaan yang perlu diketahui :

1. Menyerap Air

Makanan yang dikonsumsi dan masuk kedalam usus besar dapat mengalami penyerapan kadar airnya, sehingga terjadi proses penyerapan air dan penyiapan limbah berupa feses untuk dikeluarkan melalui anus.

2.  Menyerap Vitamin

Beberapa bakteri yang terdapat diusus besar berfungsi efektif dalam membantu proses pencernaan, dan berperan penting dalam menghasilkan vitamin K pada tubuh , salah satu efek dari bekerjanya bakteri dalam usus besar adalah buang angin.

3. Melindungi Sistem Pencernaan

Terdapat bakteri baik yang berperan penting dalam membantu melawan patogen yang sering menimbulkan berbagai macam masalah pencernaan. 

4. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Hal ini dapat dibuktikan ketika mengalami diare, seseorang akan buang air besar berkali - kali hingga di dalam usus besar tidak tersisa, maka reksi tubuh akan mengalami lemas tidak berdaya

Akibat Usus kotor

Beberapa penyakit yang dapat timbul akibat ganggunan pada usus/ usus kotor  adalah :

1. Gangguan keabnormalan Usus

Sekitar 70% bakteri didalam tubuh bersarang di Usus. ketika usus dalam keadaan kotor, maka akan ada banyak bakteri yang menumpuk dan bisa mempengaruhi pertumbuha sel jahat dalam tubuh.

2. Penyakit Jantung

Usus yang kotor tidak bisa menyerap nutrisi dengan sempurna termasuk nutrisi dari makanan yang bisa melancarkan peredaran darah, sehingga peredaran darah terganggu dan bisa melemahkan sistem fungsi jantung yaitu proses pemompaan darah.

3. Obesitas

Banyaknya asupan makanan yang berlemak, junk food dan rendah serat akan menyisakan plak pada dinding usus sehingga makanan yang tidak sehat tersebut akan tertimbun dalam wujud lemak yang dapat menjadikan berat badan bermasalah.

4. Sembelit Kronis

Ketika usus kotor akan terjadi penurunan fungsi usus sebagai penyerap nutrisi dan gangguang pembuangan zat yang tidak berguna dalam tubuh dalam bentuk feses, akibatnya kotoran menumpuk dalam usus dan sulit dikeluarkan hingga berhari - hari.

 Untuk menghindari penumpukan plak pada usus, maka usus harus selalu dibersihkan, untuk itu anda dapat mengkonsumsi supplement UTSUKUSHII yang banyak mengandung Bifidobacterium Longum dan Bakteri Asam Laktat(Probiotik)

 Bifidobacterium Longum membantu mengatasi gangguan pada pencernaan seperti diare, sembelit , sindrom susu bocor, dan dapat membantu menjaga atau menurunkan berat badan sedangkan Bakteri Asam Laktas  merupakan probiotik yang sangat kuat , karena  selain berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan, juga sebagai anti tumor dan mengecilkan tumor diusus , juga dipercaya untuk menurunkan resiko serangan jantung, Penemuan terakhir bahwa bakteri asam laktat dapat menurunkan kadar kolesterol.

Apakah artikel ini bermanfaat bagi anda? Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan klik

https://bit.ly/31HuYCK



 

 


 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Resiko dan Ketidakpastian Dalam Bisnis

Leadership Jiwa Kepemimpinan

Kenali Aterosklerosis Lebih